3 April 2015

Diari akhir Maret

Sudah lama banget aku gak nulis buku harian ku ini. Sebagai seorang mahasiswa S1 Teknik Kimia FTI – ITS.

Banyak hal yang telah ku alami sebulan yang lalu, dan hampir di setiap minggunya aku selalu dipenuhi kegiatan. Saat aku menulis sekarang pun, dengan hati yang sedih, aku juga telah menjadi seseorang yang munafik. Dalam acara IPC dan MYT.

Berbagai acara kulalui di bulan” yang lalu.
Mulai Seleksi Nopec, Persiapan nopec, Nopec dan Chelation, yang sangat menguras tenaga dan kreatifitas. Moslem Voice, Kini On Road. PJTD dimana aku hanya mengikuti sehari saja.
Berbagai kegiatan tak terasa sudah kulalui sebulan yang lalu.

Dan adanya sebuah praktikum Kimia Analisa. Yang membuat hampir seluruh jadwal belajar ku tak menentu.

Setiap hari mungkin kerjaannya hanya Log Book, Test Awal, Praktikum, Laporan Resmi, Revisi, dan begitu seterusnya berulang kali. Dan entah kenapa, hampir dalam setiap praktikum aku selalu membuat kesalahan, salah nulis bon alat, dan yang terakhir memecahkan sintercruss. Dan bahkan aku juga pernah memalsukan data.

Sungguh, sejak memalsukan data, kepribadianku berubah sangat tajam. Aku tak lagi jujur. Dan aku sangat menyesal kehilangan hal tersebut. Di tambah aku juga pernah bolos sholat dhuhur Cuma gara-gara lab KA. Aku menyesal.

Bagaiamana cara memperbaiki kejujuranku ?

Kemarin, juga aku telah tertipu dan kehilangan uang yang cukup besar. Seharusnya uang tersebut bisa aku gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat. Sorenya saat mau pulang kampong, aku lupa tidak membawa karcis. Sepertinya ini adalah sebuah adzab. Bukan sebuah cobaan.

Astaghfirullah….


Respon:

0 komentar:

Post a Comment