27 August 2017

Oh Masalah

Pernah gak sih kamu ngerasa bener-bener down banget gitu ?

Pernah kan, iya mungkin itu juga karena kamu yang ngerasa begitu kejamnya dunia ini, sampe-sampe semua rasanya kamu yang jadi bulan-bulanan terus. Orang lain bisa idup tentrem, seneng-seneng. Dan kita harus sengsara terus-terusan.

Sadar juga gak sih, kalau ternyata pemikiran ini hampir hinggap disemua orang.
Hampir semua orang ketika tertimpa masalah yang begitu menekan, mereka akan menyalahkan kehendak tuhan, atau setidaknya iri dengan apa yang orang lain dapet.

Well....

Akan tetapi ada juga, segelintir orang yang sanggup terlepas dari pemikiran seperti.
Pernah gak sih, kita liat ada orang yang bener-bener nyemangatin banget. Bener-bener free, kayak gak ada beban. Apakah emang dia bener-bener selalu gak punya masalah ?
Padahal kalau ngikutin rumusnya Allah di QS. Al-Baqarah ayat 155

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar

Nahh...

Jadi udah pasti juga kalau dia pun juga mengalami masalah, dan juga punya masalah.

BEDANYA sama kita ...

Dia gak berlarut larut meratapi masalahnya, dan mulai menyalahkan semua hal, baik itu lingkungannya, temen-temennya ataupun sampe Allah pun juga di salah-salahin.
Dia lebih DEWASA dengan menghadapi masalah tersebut dengan tegar. Dan langsung dia kerjakan semampunya. Moodnya selalu ia jaga agar tetap stabil, atau lebih gampangnya ngomong .....

Dia nikmati tuh setiap masalah-masalah yang dateng.

Karena memang ujian pasti datang, kita pun gak bakalan bisa menentang rumus Allah tersebut, dan berharap bahwa hari-hari kita akan terlepas dari semua masalah dan hidup bahagia di dunia.
Inget,

Bahagia di dunia itu  kagak ada, kalau pun ada paling juga Cuma sebentar. Dan banyakan pahitnya.
Lalu dimana idup yang paling banyak bahagianya ? (udah pasti tahu kan ?)

Memang setiap masalah pasti dateng, tapi buat nangenin itu kita juga harus bertindak Dewasa, nah di blog ini dijelasin lebih jelas dan konkret tuh gimana cara ngadepin masalah-masalah kamu.

hidup itu Cuma sebentar, kita kagak tahu besok itu bakal jadi hari yang terakhir buat kita apa kagak.
Yang jelas kita pun bakalan Mati, Ayah, Ibu, Keluarga-keluarga kita pun suatu saat pasti akan di panggil Allah.

Kita harus siap buat menghadapi itu, kalau tidak pada akhirnya kita pun bakal nyesel seumur hidup.

Life is a Choiche, Life is Only One Time, Which Way Do You Prefer the Most ?

Respon:

0 komentar:

Post a Comment